Sabtu, 02 Mei 2015

Tugas Akuntansi Internasional

PENYELESAIAN KASUS 5.2

Jawaban nomor 1
  • Informasi tampaknya terbatas untuk orang dalam
  • Penguasa Aztec tetap melindungi hal - hal tentang mereka dengan kekuatan para dewa yang tidak bisa diperkirakan dan sulit dipahami
  • Birokrasi yang tidak pernah dibagi kepada orang meksiko biasa
  • Informasi yang mencurigikan tidak pernah jatuh pada pihak yang salah
  • Pemerintah bangsa meksiko menyembunyikan statistik makroekonomi vita perbankan internasional 

Ciri - ciri memperkirakan level pengungkapan yang redah di meksiko 
  • Faktor yang mempengaruhi perkembangan akuntansi di meksiko masih budaya. Secara singkat, individualsime versus kolektivisme merupakan kecenderungan terhadap suatu tekanan yang tersusun ketat dan saling menguntungkan, adanya jarak kekuasaan dan menghindari ketidakpastian yang membuat masyarakat tidak nyaman dengam ambiguitas.
  • Dalam hasil analisis hofstede, gray mengusulkan kerangka kerja yang menghubungkan budaya dan akuntansi yang dapat digunakan oleh Negara meksiko.

1. Profesionalisme versus ketetapan wajib pengendalian
Preferensi terhadap pertimbangan profesional yang independen merupakan hal yang konsisten dengan preferensi atas kerangka social yang terkait secara longgar dimana lebih banyak pendekatan terhadap kebebasan, kepercayaan dalam bermain secara adil dan aturan sedikit mungkin mudah untuk toleransi.

2. Kerahasian versus transportasi 
Preferensi terhadap kerahasian merupakan hal yang konsisten dengan penghindaraan ketidakpastian yang kuat dan timbul dari kebutuhan untuk membatasi pengungkapan informasi.


Jawaban nomor 2
  • Informasi tampaknya terbatas
  • Informasi yang mencurigakan selalu di sembunyikan
  • Pemerintah menyembunyikan statistik makroekonomi 

Jawaban nomor 3
Peningkatan terjadi ketika masuknya investor asing berbisnis sehingga meningkatkan keberadaan partai oposi di meksiko dan berkembangnya kebebasan pers telah menyulit perbedaan baru tentang akses informasi. Pengaturan standarisasi akuntansi di meksiko menggunakan pendekatan sistem inggris - amerika atau anglo - saxon, dari pada pendekatan eropa continental. Proses pengaturan standarisasinya berkembang dengan baik. Prinsip akuntansi meksiko tidak membedakan antara perusahaan besar dan kecil, serta dapat di aplikasikan di semua bidang bisnis.


Referensi : 
Choi.D.S Frederick., Meek. K Gary, 2005, INTERNATIONAL ACCOUNTING, Buku 1, Edisi 5, Jakarta: Salemba Empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar